Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Pondok Pesantren di tengah kota Purwodadi

Posted by kluwan pada 3 Oktober 2008

PonPes Al mashuri Purwodadi

PonPes Al mashuri Purwodadi

 Kabupaten Grobogan sebenarnya bisa dikatakan bangga karena ditengah kota Purwodadi terdapat banyak Pondok Pesantren yang berdiri. Di sebelah timur Alun-alun Purwodadi tepatnya di Ngabean berdiri PonPes Al-Mashuri pimpinan KH. Moh. Sodiq. Juga di Jagalan ada PonPes asuhan KH. Hamzah.

 PonPes di kabupaten Grobogan banyak sekali jumlahnya. Di Kecamatan Wirosari – Ngaringan ada PonPes yang besar PonPes Bandung Sari, di kecamatan Klambu asuhan KH. Ndluha, di kecamatan Brati banyak terdapat PonPes di desa Menduran, desa Selonjari apalagi di Grobogannya. Gubug kecamatan kawedanan juga terdapat banyak sekali pondok pesantren. Di kecamatan Penawangan di berbagai desa termasuk desa Kluwan terdapat banyak sekali Pondok Pesantren yang rata-rata salaf. Kyai di Kabupaten Grobogan sudah ribuan yang ada. Tapi entah kenapa PonPes di kabupaten Grobogan belum bisa terkenal seperti PonPes yang ada di Rembang,Kudus atau daerah-daerah jawa timur. Padahal potensi pendidikan,sarana tinggal,jumlah santri,lulusan hapalan al – qur’an dari ponpes yang ada di kabupaten grobogan tidak kalah dengan daerah lain. Jawabannya mungkin belum saatnya, kita tinggal menunggu waktu. Untuk lebih jelasnya mengenai jumlah PonPes,nama PonPes dan Pengasuh Ponpes bisa bertanya langsung pada Departemen Agama Kabupaten Grobogan.

About these ads

3 Tanggapan to “Pondok Pesantren di tengah kota Purwodadi”

  1. dzarmono berkata

    PONPES Purwodadi memang banyak, Namun Satu sama lain tidak saling mengenal, dan tidak mau mau saling mengnal untuk lebih merapatkan barisan..

  2. ( Mr. EDY ) berkata

    Maaf mas, jadi saya teringat kata teman saya orang arab…katanya sopir itu musuhnya sopir…pencuri itu musuhnya pak polisi, la kalau kyai katanya musuhnya juga kyai…?maksudnya bagaimana?masak sesama anggota pada musuhan…apa benar ya kata teman saya itu?

  3. bikinkan saja blog forkom pesantren di grobogan .. sy siap memfasilitasi utk yang di pusat (jakarta) bagaimana mas-mas .. :) kita urun rembug utk kemajuan purwodadi dari sisi yang bisa kita bantu.. mas edy, brp nomer jawwal / mobily nya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: