Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Ratu goyang ngebor “Inul Daratista” dilaporkan Polisi

Posted by kluwan pada 6 November 2008

goyang2    Ratu ngebor Penyanyi dangdut Inul Darasta melalui praktek usahanya karaoke “Inul Vista”, dituduh melakukan pembajakan lagu-lagu milik sejumlah musisi Indonesia. Inul Daratista dituduh menggandakan lagu-lagu untuk kebutuhan rumah “karaoke” miliknya dengan sebuah alat khusus dan mempekerjakan seorang Warga Negara Asing (WNA). Hebat ya?

    Andar Situmorang, selaku pengacara Spaindo ( Swara Perjuangan Artis Indonesia ) mengadukan pemilik goyang “ngebor” itu ke Polda Metro Jaya, Rabu (5/11). Dalam tuduhannya Inul Daratista dianggap melakukan pembajakan terhadap karya-karya sejumlah musisi ngetop Indonesia.

   “Maksud kedatangan saya untuk melaporkan pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh Inul Daratista melalui usahanya karaoke keluarga Inul Vista,” ungkap Andar.

“Jadi dia memproduksi secara ilegal dengan menggunakan mesin karaoke yang bernama Hyundai Digital Technology yang mana mesin itu isa menyimpan 30 ribu lagu,” tambah pria berbadan tegap ini.

Inul Daratista menurut Andar, sebagai seorang seniman musik dinilai sudah melanggar hukum, menyalahi kode etik dan komitmen, atas tindakannya itu. Tentu tindakan yang merugikan para musisi itu sangat disesalkan dilakukan oleh orang seperti Inul Daratista. Apalagi Inul Daratista juga sebagai icon perlawanan terhadap pembajakan di tanah air.

“Masalahnya sekarang Inul Daratista yang katanya ingin memberantas pembajakan, tapi sekarang ikut membantu pembajakan bersama tenaga kerja asing dari Korea yang bernama Kiem Sio Mien,” ungkap Andar yang mewakili organisasi pimpinan penyanyi dan pencipta lagu Deddy Dores itu.

Selain itu Inul Daratista juga dinilai mempekerjakan pekerja asing yang tanpa dilengkapi dokumen. Sehingga dimungkinkan Inul Daratista terlibat dalam persoalan keimigrasian warga negara asing itu. Menurut Andar, ada dua tuntutan yang diarahkan pada istri Adam Suseno itu.

“Pertama adalah hak cipta, yang kedua adalah izin kerja dari Mr Kim,” jelas Andar.

Sementara itu Spaindo (Swara Perjuangan Artis Indonesia), organisasi yang mengajukan tuntutan pada Inul Daratista ini merupakan organisasi sosial yang memperjuangkan hak para pencipta lagu, di antaranya dengan melawan tindakan pembajakan. Sebagai penggurus organisasi ini di antaranya musisi Deddy Dores,Obbie Mesakh, Harry Tasman, Benny Panjaitandan Rudy Loho.

Mari kita ambil Hikmahnya, apakah duniawi itu no satu sehingga akherat dilupakan? Pantaskah kita meniru? Jawabnya silahkan isi komentar dibawah. Salam damai (Peace)…

About these ads

2 Tanggapan to “Ratu goyang ngebor “Inul Daratista” dilaporkan Polisi”

  1. Lha Komputer saya menyimpan lebih dari 100.000 lagu2.. gimana nih..!

  2. asuna17 said

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!

    http://hukum-kriminal.infogue.com/ratu_goyang_ngebor_inul_daratista_dilaporkan_polisi

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: