Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Jalan membawa maut

Posted by kluwan pada 22 September 2008

Almarhum

Almarhum

By Edy Mulyono bin Muhammad Hadi.

 in my memoryPada bulan Maret 2008 saya kebetulan baru pulang dari perantauan luar negeri. Maklum jadi kuli di negara orang. Waktu pulang dari Semarang naik Bis menuju kota tercinta Purwodadi. Hati begitu sedih melihat kondisi jalan yang masih banyak lubang dan goyangan. Lebih sedih lagi kala itu sopir bis ngebut saling kejar dengan bis yang lain. Saya beranikan tegur pak sopir supaya pelan-pelan tetapi pak sopir bis menjawab kalau pelan tidak dapat setoran. Angan-angan saya langsung teringat pada peristiwa kecelakaan kakak kandung saya. Pada waktu itu saya masih dirantau mendapat telepon kalau kakak kecelakaan. Tepatnya tgl 25 April 2006. Ceritanya begitu menyedihkan, kakak saya seorang polisi yang setiap harinya berangkat kerja dari desa Winong kecamatan Penawangan menuju tempat pos kerjanya di Gontor Pondok Pesantren  Putri Mantingan, Ngawi. Selepas Sholat Isya’ di iringi gerimis kecil kakak saya berangkat kerja pakai sepeda motor dinas lewat desa Candisari menuju Danyang.Sesampainya diperbatasan masuk desa Depok (persis di depan SMPN 2 Toroh) kakak saya menghindari seorang bapak yang mengendarai sepeda pancal dengan bronjong yang di dalamnya ada istrinya, nasib kakak saya naas. Diwaktu menghindari bapak itu ternyata sepeda motornya menabrak lubang jalanan sehingga menyebabkan kakak saya jatuh. Innalillahi Wa Inna illaihi Roji’un kakak saya meninggal ditempat dan menurut saksi, keluarga, saudara, teman bahkan tukang tambal ban (lokasinya hanya 10meter dari TKP) kondisi jenazah almarhum kakak saya sangat mengerikan. Wajah rusak, kaki patah (tulangnya keluar), usus keluar, tangan patah ya alloh… Kalau jatuh biasa tidak mungkin itu terjadi. Apa karena ada mobil yang langsung menggilas kakak saya? Allohuallam… pihak Kepolisian Polres Purwodadi mengatakan kecelakaan individu. Bahkan kata istri almarhum dari pihak asuransipun tidak bisa mengeluarkan dana asuransinya? Anehnya pihak bapak yang naik sepeda bronjong datang ke rumah istri almarhum malah minta ganti rugi? masuk akal? Sepeda motor dinas dari Polwil Ngawi waktu di ambil dari Polres Grobogan juga dimintai Beaya (beaya apa?) Waktu saya bertemu langsung dengan tukang tambal ban yang di jadikan saksi, beliau berkata di beri amplop berisi uang 200.000 rupiah dari Polres (uang apa?uang tutup mulut?) Semuanya serba aneh yang akhirnya membuat saya bertanya dalam hati ” apakah didunia ini isi kehidupan semuanya palsu?” maka marilah buat prinsip kita yang menomer satukan sikap hati-hati. Alloh sudah merahasiakan JODOH, REJEKI dan MATI. Maka untuk menghilangkan rasa kehilangan terhadap saudara tercinta saya pun menaikkan haji buatnya, Semoga dibulan yang suci ini,bulan Romadhon yang penuh Barokah  marilah kita semua sebagai makluk hidup yang ada di dunia lebih mendekatkan diri pada sang Kholik, sang pencipta yang maha segala-galanya. 

Akhirnya sayapun takut naik sepeda motor, naik bis , yah lebih baik jalan kaki hemat BBM. Mudah-mudahan supremasi Hukum di Purwodadi berjalan sesuai hukum yang berlaku dengan baik, juga Pembangunan di bidang transportasi semakin di tingkatkan. Saya percaya di era abad 21 ini kota Purwodadi kabupaten Grobogan bersih dari KKN. Bapak H. Bambang dan Bapak H. Itce adalah pasangan yang serasi dalam membawa kabupaten Grobogan semakin BERSEMI. Satu hal lagi mengenai kakak saya. Padahal tinggal satu minggu lagi almarhum pindah dari POLWIL NGAWI ke POLSEK GEYER. Selamat jalan saudaraku… tenanglah saudaraku di alam kubur… Semoga Alloh swt menerima semua amal ibadahmu… aku hanya bisa berdoa…Semoga saudaraku tenang di sisi Alloh swt…Amin3x Ya Robbal Allamin.

9 Tanggapan to “Jalan membawa maut”

  1. mas bambang said

    SAYA TIDAK BISA KASIH JAWABAN YG BAGUSS OKE BOSS

  2. mas bambang said

    APA SAYA KIRIM PESAN INI SAMPAI BOSS

  3. erfan said

    opo cuk
    ….sing nduwe isih nang jeddah….ha..ha…ha…

  4. wong cilik said

    Waduh mas bambang dan mas erfan…maaf terlambat datang, habis di ajak jalan – jalan ke jeddah…terima kasih deh atas atensinya…lihat terus desaku maju opo mundur…

  5. mas bambang said

    boss edi komputer saya sering keluar kaspersky saya tidak tahu caranya abded. kemarin suda di restar tetap saja

  6. wong cilik said

    Di format saja mas bambang? Atau dilihat di control panel cari firewellnya di on kan….atau nanti aku tak ke rumahmu saja…kalau up date kaspersky semua secara otomatis…

  7. mas bambang said

    oke boss mau saya lihat di kontrol panel cuma tadi di sebelah kanan bawah yg ada tulisan minta di abded itu ada tulisan kae look

  8. Wah… “Menurut Cerita Bung EDI atas” Kecelakan Tunggal sampai beitu tragis sungguh aneh.. Dan Yang Lebih aneh lagi dengan adanya Aksi Tutup Mulut dengan 200ribu rupiah.. Ada apa di balik ini semua?
    Kami Do’akan semoga Beliau di terima disisiNYA.. AMIN..!

  9. wong cilik said

    Mbak rivafauziah…terima kasih atas Do’anya. Memang dari pihak keluarga korban ( Istri Almarhum ) mau menelusuri,meneliti,menuntut,mencari kebenaran tapi daripada Jenazah Almarhum diautopsi pihak ibu kandung Almarhum sudah pasrah. Semua dikembalikan kepada yang menciptakan Alam Semesta ini…Semoga semua bisa di jadikan pengalaman…Amin.

Tinggalkan Balasan

 
