Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Rangkuman Berita tentang desa Kluwan

Posted by kluwan pada 24 September 2008

Onta liar

Penulis mencoba mengambil berbagai berita mengenai desa Kluwan dan berita seputar kabupaten Purwodadi-Grobogan…( Berita diambil dari berbagai sumber…semoga bermanfaat bagi pembaca… ). Bila ada masukan kirim kritik dan saran. Matur nuwun…

Motor Vs Truk, 1 Tewas

GROBOGAN – Cahyo Wisdo Widagdo (17), warga Kronggen, Brati, Grobogan belum lama ini ditemukan meninggal dunia akibat Honda H -3403-PF yang dikendarainya bertabrakan dengan truk H-9631-FF di Jalan Purwodadi-Pati, tepatnya di Desa Jangkungharjo Kecamatan Brati. Kejadian itu berawal ketika sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Purwodadi menuju Grobogan. Di tengah perjalanan menyerempet pejalan kaki, sehingga oleng ke kanan dan kemudian menabrak truk yang dikemudikan Yuswanto (44), penduduk Desa Taruman Kecamatan Brati. Korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan tangan. Warga setempat melarikannya ke RSU Purwodadi. Namun, dalam perjalanan dia meninggal dunia.

 (Bupati Serahkan 1.500 Sertifikat)

GROBOGAN- Bupati H. Agus Supriyanto SE menyerahkan 1.500 sertifikat untuk warga di Desa Plosorejo (Kecamatan Tawangharjo), Desa Sugihmanik (Kecamatan Tanggungharjo), Desa Kluwan Kecamatan Penawangan, serta ratusan warga di beberapa desa lainnya. Sertifikat tersebut diberikan secara simbolis di Balai Desa Plosorejo, Selasa (17/2/2007)

Gubernur Jawa Tengah Penuhi Janjinya.(17/9/2008)
Gema Bersemi – Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo, akhirnya memenuhi janjinya, yang pernah diucapkan, saat pihaknya melakukan temu wicara bersama petani Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, beberapa waktu lalu, usai melakukan panen perdana padi di desa itu.
Ketika itu, Gubernur H. Bibit Waluyo, mengatakan, dalam waktu tidak terlalu lama, pihaknya akan melihat dari dekat kondisi Bendung Lanang yang terletak di Desa Lajer Kecamatan Penawangan, kabupaten Grobogan, yang kini keadaannya sangat memprihatinkan.  Atas janjinya tersebut, Gubernur H. Bibit Waluyo, yang diadamping secara khusus Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana Ir. Hartanto, DipL,HL untuk diminta pendapatnya penyelesaian masalah Bendung Lanang tersebut. Sebelumnya rombongan yang diikuti Kepala Dinas/Instansi terkait Tingkat Propinsi Jawa Tengah, diterima Bupati Grobogan H. Bambang Pudjiono, SH di lokasi Bendung Lanang Desa Lajer Kecamatan Penawangan, Kamis (11/9). Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Grobogan Ir. HM. Sumarsono,MSi dan Kepala dinas/instansi terkait lainnya. Dalam kesempatan tersebut, H. Bibit Waluyo, sempat berdialog bersama Kepala Dinas/Instansi Propinsi Jawa Tengah, Pejabat Kabupaten Grobogan dan para petani. Dikatakan, bahwa petani daerah sekitar Bendung Lanang ini kehidupan ekonominya masih memprihatinkan. Hal itu dapat dilihat, bahwa sebagian besar rumah mereka masih kelihatan tidak layak huni. Kasihan mereka, Bendung Lanang itu harus segera diperbaiki, supaya mampu mengairi sawah petani, dan mereka dapat panen sesuai harapan untuk menaikkan tarap hidup petani. Diskusi membuahkan hasil, bahwa setelah Bendung Lanang nantinya berhasil diperbaiki akan mampu mengiri sawah seluas 1.800 Ha. Hal itu dapat tercapai jika pembangunan saluran suplai Glapan-Sedadi membutuhkan dana sekitar Rp 4 Milyard, terealisasi. Diteruskan rencana membangun saluran Sidorejo kiri, menelan dana sekitar Rp 130 Milyar. Rencana pembangunan infrastruktur pengairan dapat terwujud bila didukung oleh Pemerintah Pusat. Nantinya perbaikan kembali Bendung Lanang, untuk mengairi sawah petani, dengan memanfaatkan air Bendung Kedungombo. Pemanfaatan tersebut dapat terwujud, dengan menjebol bukit sekitarnya, untuk menyalurkan air dari Kedungombo ke Bendung Lanang.

“Saya minta doa restu dan dukungan kepada warga Kabupaten Grobogan, agar rencana memperbaiki Bendug Lanang dan Saluran Sidorejo segera terwujud. Saya akan selalu mengadakan lobi dan koordinasi kepada depertemen terkait pusat untuk mewujudkan rencana tersebut. Tanpa dukungan warga dan bantuan Dinas/Instansi usaha ini sia-sia saja,” kata Bibit Waluyo, singkat.
 
Grobogan Dapat Target Peningkatan Beras 115 Ribu Ton. (20/2/2008)
Grobogan, Kebutuhan akan beras terus meningkat sejalan dengan bertambahnya penduduk, disisi lain areal untuk lahan pertanian yang produktif cenderung semakin berkurang setiap tahun, karena adanya alih fungsi. Seiring dengan Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) 2 juta ton, Kabupaten Grobogan mendapat target peningkatan beras sebesar 115.000 ton atau setara padi 179.699 ton Gabah kering giling. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Grobogan Ir. Moch Marsono, MM mengatakan hal tersebut ketika membacakan sambutan Bupati Grobogan H. Bambang Pudjiono SH pada acara panen perdana padi Tahun 2008 yang berlangsung di Desa Kluwan Kecamatan Penawangan, Selasa (19/2). Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas/Instansi terkait Kabupaten Grobogan, serta undangan.
Dikatakan, bahwa target 115.000 ton peningkatan padi tidak ringan, karena dalam pelaksanaannya harus didukung dengan tekhnologi, sarana dan prasarana yang memadai, melibatkan unsur dan komponen di luar jajaran pertanian, sehingga diperlukan dana yang cukup. Sementara itu, Ketua kelompok tani Ngudi Luhur Desa Kluwan, Penawangan, Nur Kholis melaporkan, bahwa kelompok taninya yang berdiri pada 20 Agustus 2000 mempunyai lahan garapan 87 Ha, semuanya menggunakan bibit padi varietas bersertifikat.
Dalam menunjang program pemerintah Peningkatan Produksi Beras Nasional KT. Ngudi Luhur telah mendapatkan bantuan benih padi sebanyak 2.050 Kg, dan melaksanakan berbagai kegiatan dan bekerja sama dengan berbagai pihak.
( 13 Februari 2008 )Pohon Cemara Roboh, Tiga Terluka , Satu Orang Kritis .

GROBOGAN-Pohon cemara berusia belasan tahun yang tumbuh di Kawasan Bundaran Simpanglima Purwodadi tumbang mendadak Selasa (12/2) siang sekitar pukul 13.00. Tumbangnya pohon itu selain memacetkan lalu lintas juga menimpa tiga orang pengendara sepeda motor. Akibatnya mereka mengalami luka. Korban luka, Umiana (16) warga Dusun Butuh Desa/ Kecamatan Pulokulon, Endang Setyowati (16) warga Desa Kluwan Kecamatan Penawangan, dan Bambang Purjono (35) warga Dusun Sekaran Desa Karangrejo Kecamatan Grobogan. Umiana dan Endang Setyowati, murid kelas II IPS III MAN 1 Purwodadi, sementara Bambang Purjono, PNS di lingkungan Polres Grobogan. Ketiga korban hingga kemarin masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Panti Rahayu Purwodadi. ’’Endang menderita luka di bagian perut dan Bambang pada kaki bagian kanan. Umiana, korban paling parah dan belum sadarkan diri karena cidera berat di kepala bagian belakang,’’ tutur dokter Bambang Tejo pada wartawan kemarin.
Dikatakan, rumah sakit akhirnya memasang alat bantu pernapasan bagi Umiana yang kondisinya masih kritis. Selain tidak sadarkan diri, telinga kiri gadis tersebut  sesekali mengeluarkan darah segar. Dimungkinkan pohon yang tumbang langsung menimpa kepalanya hingga membuat remaja putri itu mengalami luka berat. Hanya saja, belum bisa diketahui tindakan lanjut yang akan dilakukan terhadap korban kritis tersebut. Kemungkinan besar, akan dilakukan operasi menunggu persetujuan pihak keluarga.

Akar Rapuh . Lukman (16), seorang saksi mata mengatakan tumbangnya pohon diiringi suara berderak cukup keras. Pada saat itu arus lalu lintas di kawasan Simpanglima terlihat padat. Akibatnya begitu pohon jatuh tiga orang pengendara sepeda motor seketika menjadi korban.
Sepeda motor Suzuki Smash K 6312 BP milik Umiana bahkan tergencet pohon dan mengalami kerusakan parah. Motor berhasil ditarik keluar setelah petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) memotong pohon yang tumbang. Salah seorang staff Bidang Pertamanan DKP Abdul Malik mengatakan, dinas telah mengantisipasi keberadaan pohon yang berusia tua dengan melakukan pemotongan. Kawasan jalan R Suprapto, Gajahmada, Alun-alun, dan Bundaran Simpanglima menjadi prioritasnya. Pemotongan dan perampingan pohon telah dilakukan semenjak memasuki musim hujan beberapa waktu lalu. Dijelaskan, untuk pohon yang tumbang kali ini panjangnya mencapai 12 meter dengan garis tengah 40 cm. Diduga akar pohon yang rapuh membuat pohon tumbang di tengah jalan. Sementara, guru MAN 1 Purwodadi Eko Suprapto mengatakan siswanya mendapat musibah ketika hendak pulang setelah sebelumnya sempat mengisi bensin di kawasan Jalan Gajahmada
( Berita diambil dari berbagai sumber…semoga bermanfaat bagi pembaca… ).

4 Tanggapan to “Rangkuman Berita tentang desa Kluwan”

  1. BERITANYA PANJANG BANGET :d

  2. terdampar said

    Walah namanya juga berita…tapi saya pikir bener juga kenapa harus panjang..?Makasih deh atas masukannya…saya pikir menarik pengunjung web itu susah ya. Kecuali web yang ada kata-kata sex itu yang ramai dikunjungi. Kalau web tentang berita kayaknya sedikit sekali yang tertarik…kenapa ya…?ha yo tolong di jawab…?

  3. purwodadi said

    wakakakakakaka… benar.. mas.. Kalau mau menaikan trafik WEB SITE cooba buat artikel

    DOWNLOAD 3GP, DOWNLOAD VIDE MESUM GRATIS, BUPATI BERMESUM RIA, MESUM ANGGOTA DPRD.. DLL

    WAKAKAKAKAKAAKAK..!!!!!
    ITULAH MORAL NEGERI TERCINTA… HE..HE.. MAAAF!

  4. ‡ñdåh måñµ$îå kå®èñå åkhlåk, ‡ñdåh bµlåñ kå®èñå ¢åhåýå, ‡ñdåh Þè®$åhåbå†åñ kå®èñå

    kèjµjµ®åñ, ‡ñdåh ¢îñ†å kå®èñå kå$îh $åýåñg dåñ ‡ñdåhñýå ‡ÐÚ£ F‡TR‡ $ålîñg bè®mååƒåñ.

    Tåqºbålållåhµ Mîññå Wå Mîñkµm, $hîýåmåñå wå $hîýåmåkµm

    Ðèñgåñ $ègålå kè®èñdåhåñ hå†î, Rîvå Fåµzîåh bè$讆å Kèlµå®gå mèmºhºñ mååƒ låhî® dåñ

    bå†îñ µñ†µk $ègålå Kèkhîlåƒåñ & Kè$ålåhåñ, µñ†µk £î$åñ ¥åñg Tåk Tè®jågå, Hå†î ýåñg

    Tè®åbåîkåñ, §îkåÞ ¥åñg ¶è®ñåh Mèñýåkî†kåñ. §Ê£ÁMÁT ‡ÐÚ£ F‡TR‡ 1 §ýåwål 14²9 H

    §µk$è$ $èlålµ dåñ $ålåm då®î ߣØGGÊR Çîåñjµ®

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: