Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Eksekusi Amrozi cs berubah?

Posted by kluwan pada 7 November 2008

    Anda percaya atau tidak bahwa amrozi-cs2Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri akhirnya memastikan, pelaksanaan eksekusi Amrozi cs. dilakukan paling cepat tiga hari setelah diserahkannya surat pemberitahuan eksekusi kepada keluarga yang bersangkutan.  Pada Jumat (7/11), di Lamongan, Jawa Timur,  Kejaksaan Agung telah memberikan surat itu dan permohonan terakhir Amrozi dan Ali Gufron kepada keluarga mereka. Sehari sebelumnya, keluarga Imam Samudra sudah menerima surat serupa.
Sedangkan issu tersebar bahwa Rencananya, Amrozi cs akan dieksekusi mati pukul 03.00 WIB, Jumat (7/11/2008).

Ada sedikit titik terang mengenai waktu pelaksanaan eksekusi terhadap tiga terpidana mati bom Bali I Amrozi, Imam Samudra, dan Muklas. Rencananya, Amrozi cs akan dieksekusi mati pukul 03.00 WIB, Jumat (7/11/2008).

Sumber menyatakan segala persiapan untuk eksekusi sudah final. “Keputusannya, eksekusi akan dilakukan pada pukul 03.00 WIB besok pagi,” kata dia, Kamis (6/11/2008).

Tempat eksekusi telah diputuskan di kawasan perbukitan di bekas LP Nirbaya, Nusakambangan, Cilacap. Lokasi ini terletak sekitar 3 KM dari LP Batu, tempat Amrozi cs ditahan dan diisolasi. Saat ini, tiga tiang untuk eksekusi terhadap tiga otak bom Bali itu telah disiapkan sejak beberapa hari lalu di perbukitan itu.

“Eksekusi pada hari Jumat pukul 03.00 WIB itu sebenarnya sudah diputuskan sejak lama. Tapi, tidak tahu mengapa kok beritanya jadi simpang siur. Hari Jumat ditentukan, karena bagi para terpidana, itu hari baik,” kata sumber tersebut.

Di tengah kegelapan, Amrozi cs akan menghadapi tim penembak dari Polda Jateng. Setelah mereka ditembak mati, ketiga jenazahnya akan ditangani tim medis untuk dikeluarkan pelurunya. Setelah diproses secara Islam, jenazah akan diterbangkan ke Lamongan dan Serang.

“Jenazah Amrozi dan Muklas akan diterbangkan ke Lamongan dan jenazah Imam Samudra akan diterbangkan ke Serang untuk diserahkan kepada keluarga dan dimakamkan,” ujar dia. Dua heli saat ini sudah disiapkan di kawasan Nusakambangan.

Sumber itu memastikan bahwa jadwal eksekusi itu sudah final. “Tapi, kalau nanti kemudian ada perubahan lagi, berarti itu ada kendala sangat-sangat teknis di lapangan,” jelas dia.

Hingga saat ini, belum ada pejabat Kejagung yang bisa dikonfirmasi secara resmi mengenai waktu pelaksanaan eksekusi terhadap ketiga terpidana bom Bali itu.

5 Tanggapan to “Eksekusi Amrozi cs berubah?”

  1. Fulan said

    Kebencian islam terhadap kaum barat tidak membenarkan muslim menjadi teroris. Datangi lahan jihad ! Bukan berjihad di negeri aman yang akan meresahkan muslimin sendiri dan mencoreng nama islam. Islam tidak membenarkan membunuh kafir Dzimmi. Jadi bukan agama yang memerintah teroris tapi hawa nafsu individu. Wallahu a’lam.

  2. sang pengembara said

    tetapi bukalah mata anda bahwa kemaksiatan merajalela di negeri ini,pemerintah dan aparat tidak pernah ada yang serius memberantas kemaksiatan ini,padahal jelas bahwa Allah SWT memerintahkan kita untuk mencegah kemaksiatan dengan tangan,mulut,atau minimal hatinya tidak suka dengan tindakan maksiat,
    indonesia bukan negara islam tetapi juga bukan negara setan……
    kewajiban kita smua untuk menegakkan hukum Allah…
    buka matamu kawan,zionis israel dan yahudi laknatullah,telah membantai sodara2 kita muslim tanpa adanya rasa kemanusiaan.sedangkan kita disini sama sekali belum berbuat apa2 untuk menolong saudara kita disana…..
    sesungguhnya kita butuh para pemberani,bukan pengecut…….sungguh mereka telah berbuat sesuatu
    sedangkan kita?belum berbuat sesuatu….
    saya salut akan keteguhan sikap mereka trio bom Bali I
    kematian bukanlah sesuatu yang mereka takuti
    lebih mulia mana menegakkan hukum Allah Ta’ala atau hukum warisan kaum kafir
    hidup mulia atau mati syahid sudah tidak bisa di tawar2 lagi………..
    selamat jalan saudaraku Imam Samudera,Ali Ghufron,Amrozi………..

  3. taxiksa said

    Betul…mari kita ambil hikmahnya…kita renungkan dan kita sadari.

  4. Zasanet said

    Yuk, Marii…..

  5. medan jihad yang sesungguh nya adalah palestina. saya tidak akan bertanya mana irak mana chechnya mana somlaia,tapi saya bertanya,mana ahsqelon mana jaffa ,haifa,dan al quds sekarang ada di pimpinan zionist israel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: