Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

“HAJAR JAHANAM DAN KADAL MESIR DILARANG” BERITA DARI MEKKAH

Posted by kluwan pada 14 November 2008

 Lucu dan aneh-aneh bila di kaji. Banyak jamaah haji yang ditanya kenapa beli hajar jahanam atau beli kadal mesir atau beli yang aneh-aneh? Rata-rata jawabnya buat oleh-oleh kok. Itu terjadi sudah membudaya dan rasanya setiap tahun. Nah untuk tahun ini rasanya agak sulit untuk mendapatkannya karena peraturan yang ketat dan juga berkurangnya MUKIMIN yang ada di Mekkah, Madinah dan Jeddah. Kenapa MUKIMIN berkurang? hampir kurun waktu setahun ini pemulangan besar-besaran (DEPORTASI) TKI Indonesia mencapai angka MAXIMAL. Bila ada kesalahan sedikit saja pemerintah kerajaan Arab Saudi tanpa tanggung-tanggung tangkap dan pulangkan.

 Jumlah Mukimin yang bisa kerja musiman saya rasa sangat banyak berkurang. Tidak seperti tahun-tahun yang lalu. Mukimin yang kena Deportasi lewat penjara harus sidik jari dan peraturan kerajaan Arab Saudi bisa masuk Negara Arab lagi harus menunggu lima tahun lagi baru data yang disimpan komputer secara otomatis “DELETE”.

Menurut informasi PT Tenaga kerja di Jakarta banyak sekali VISA yang menumpuk, tapi TKI (Tkw dan Tkl) tidak ada. Karena rata-rata peminat ke Arab Saudi adalah orang-orang yang sudah pernah pengalaman kerja di Arab. Penekanan pengurangan warga ilegal di Arab benar – benar super extra ketat. Bila tahun – tahun yang lalu seseorang tertangkap masih bisa dilepas dengan banyak pertimbangan. Tapi tahun ini bila sudah tertangkap pasti pulang titik, tidak bisa keluar lagi.

Nah mengenai kabar tentang “Hajar jahanam dan kadal mesir” mari kita baca berita dibawah … lucu dan asyik. Jangan coba mencari ‘hajar jahanam’ dari tangan tenaga musiman (Temus) yang berasal dari berbagai negara muslim di Timur Tengah pada musim haji 1429 H/2008 M, karena ancaman hukuman bagi penjualnya sangat berat.

“Wah, tahun ini pengawasan ketat,” kata Lukman (24), mahasiswa yang kini masih belajar di Kairo, Mesir, dan mengaku baru kali pertama direkrut sebagai tenaga musiman untuk menyukseskan pelaksanaan ibadah haji.

Ia membenarkan bahwa pada musim haji beberapa tahun sebelumnya penjualan ‘hajar jahanam’ atau obat pejantan bagi kaum adam itu cukup marak.

Tetapi untuk musim haji tahun ini bakal sulit didapat. Kalaupun ada yang jual pasti dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Alasannya, karena Ketua Penitia Pelaksana Ibadah Haji Indonesia (PPIH) yang juga merangkap Ketua Tim Teknis Urusan Haji (TUH), Nursamad Kamba, menerapkan aturan bahwa bagi mahasiswa yang kedapatan membawa barang ilegal dari Mesir itu dikenai sanksi berat, berupa pengusiran dari Arab Saudi.

Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni juga jauh hari sudah mengingatkan agar mahasiswa yang direkrut sebagai tenaga PPHI dapat mengindahkan aturan di tanah suci. “Jadi, berat hukumannya,” kata Lukman, mahasiswa asal Madura dan baru sebulan menikah.

Pada musim haji 1429 H, tenaga musiman yang direkrut sebanyak 560 orang. Mahasiswa sebanyak itu berasal dari Mesir, Damaskus, Yordan, Tunisia, Maroko, dan Sudan. Termasuk dari Pakistan, India, Bangadesh dan bahkan dari Malaysia.

‘Hajar jahanam’ bagi masyarakat muslim di Timur Tengah amat populer. Obat antiloyo tradisional Mesir bagi pria itu diyakini dapat memberi kepuasan bagi pasangan hidupnya.

Obat yang berasal dari tumbuhan tertentu di Mesir dan bentuknya menyerupai batu itu pada musim haji tahun lalu banyak dicari jemaah haji. Pada tahun ini pun demikian, namun kali ini untuk mendapatkannya susah.

Hajar jahanam sesungguhnya berasal dari bahan getah pohon yang kemudian oleh pakar peramu obat tradisional Mesir digunakan untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Menurut literatur, hajar berarti batu. Jahanam adalah salah satu nama neraka. Secara harfiah dapat diartikan sebagai batu neraka. Padahal benda yang banyak dipasarkan dalam ukuran gram di dalam plastik itu berasal dari tumbuhan.

Menurut dr. Ramon, fungsi hajar jahanam menjadikan kulit bebal temporer. Bagi pengguna baru obat tradisional Mesir ini harus hati-hati karena dapat menimbulkan efek panas. Ia adalah obat luar, bukan untuk ditelan.

Menggunakan hajar jahanam sama dengan melakukan anastesi lokal, kata dr. Ramon.

Bagi pendatang baru pengguna hajar jahanam hendaknya banyak bertanya kepada yang berpengalaman. Bila keliru isteri jadi korban karena waktu terbuang dan harus medinginkan “kepunyaan” suami.

Beberapa pedagang di Mesir sudah banyak menawarkan barang ini melalui laman dengan harga mencapai Rp200 ribu.

10 Tanggapan to ““HAJAR JAHANAM DAN KADAL MESIR DILARANG” BERITA DARI MEKKAH”

  1. omiyan said

    wah kenapa ga diproduksi di kita terus diekspor aja ya kan lumayan salah satu ladang usaha yang menjanjikan

  2. taxiksa said

    😀 :$ Sssttt…di larang mas…😀
    Takut ibu-ibu ketagihan mas…( just kidding😀 )

  3. takut banyak yang ketagihan kali cewenya… hehehe…

    wah, kayaknya gw belom pantes pake obat gituan deh… kan umur gw baru 14 tahun… hahaha😀

  4. Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

  5. Hanan said

    Yah daripada gak ada oleh-oleh, bagus juga tuh.

  6. purwodadi said

    mau dong – mau hajar jahanamnya …

  7. Warda said

    Tak beliin mas, don’t worry tapi titipkan siapa?…😀

  8. hakim said

    tahun haji 2008 saya pernah ditawarin harganya 20 real.

  9. marlboro said

    wewwwwww!!!!!!!!!!!!! boleh tuh d cyoba!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ckakakakakakakakakak…

  10. ama thea said

    untung gue dah jd agen bs dpt dngn mudah dr temen gue yg di mesir, klau ada yg minat hubungi gua yach di email ama.thea@yahoo.co.id atau tlp 087870070814. kebetulan stock gua banyak banget> oia dah berbentuk cairan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: