Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Berita Jamaah Haji Indonesia yang Meninggal Dunia sampai 15 November 2008 m.

Posted by kluwan pada 15 November 2008

 Madinah-Jamaah haji asal Indonesia kembali berduka. Seorang jamaah haji Indonesia asal Jakarta, Ahen bin H Nahrowi (77), dinyatakan meninggal dunia dalam penerbangan di atas pesawat Garuda dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis, Madinah.
 
“Almarhum meninggal dunia selang tiga jam dari pesawat berangkat meninggalkan bandara Soekarno-Hatta Jakarta,” kata Kepala Sansur (Sanitasi dan Surveilans/Pendataan) Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ade Mashuri.
 
Menurut Ade, Ahen yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 21 JKG (Jakarta-Garuda) meninggal dalam perjalanan akibat penyakit serangan paru-parunya kambuh. Setelah dinyatakan meninggal, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Al-Anshary, Madinah.
 
“Diam berangkat bersama istrinya. Isterinya dibawa ke kantor Daker Madinah untuk menunggu proses pemakaman di makam Baqi, jenazah dibawa ke RS Al-Anshary untuk diproses dan diuruskan surat kematian,” terangnya.
 
Selain Ahen, seorang jamaah haji dari Ujungpandang juga dinyatakan meninggal dunia di pemondokan sektor I (Markaziah). Almarhum Parawansa bin Baso (70) yang berangkat dari kloter 5 UPG (Ujungpandang) meninggal akibat serangan jantung dan diabetes miletus.
 
“Ada juga yang meninggal di pemondokan namanya Parawansa Bin Baso. Almarhum meninggal akibat penyakit jantung dan diabetes,” papar Ade
 
Selain Ahen dan Parawansa, seorang jamaaah haji asal Banten, Kusen Bin Samid (68 tahun) juga dinyatakan meninggal dunia di ruang perawatan kesehatan daker Madinah karena serangan jantung.
 
“Semalam jam 1 waktu sini ada lagi jamaah haji dari Banten Kusen Bin Samid yang meninggal dunia akibat sakit jantung. Jadi semuanya menjadi 8 orang,” pungkasnya.
 
Setelah ketambahan 3 jamaah yang meninggal, jumlah jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia dalam wilayah kerja Daker Madinah menjadi delapan. Mereka adalah, Aniah binti Shamad (53) dari Bekasi, Jabar, Zamzami bin Hanafiah (51) dari Aceh, Maysaroh binti Idris (62) dari Tangerang, Jabar, Ulonang Nasrudin (62) Medan, Anah binti Ahmad (66) dari Jakarta, Ahen bin H Nahrowi (77) dari Jakarta, Parawansa bin Baso (70) Ujungpandang dan Kusen Bin Samid (68) tahun dari Banten.

  

   Mekkah-hen bin H Nahrowi (77), jamaah haji Indonesia asal Jakarta, meninggal dunia di pesawat dalam perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis di Madinah, Jumat kemarin.

Ahen pergi untuk selamanya berselang tiga jam setelah pesawat Garuda Indonesia terbang meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. “Almarhum meninggal dunia selang tiga jam dari bandara,” kata Kepala Sanitasi dan Surveilans/Pendataan Daerah Kerja Madinah Ade Mashuri di Saudi Arabia, Sabtu (15/11/2008).

Sebelumnya, seorang jamaah haji asal Cibodas, Tangerang, Jawa Barat, yaitu Maysaroh binti Idris (53), juga meninggal dunia di pesawat dalam perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis, Madinah pada Selasa 11 November lalu.

Menurut Ade Mashuri, almarhum yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 21 JKG (Jakarta-Garuda) meninggal akibat penyakit paru-paru. Setelah pesawat mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis, Madinah, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Al-Anshary.

“Jenazah dibawa ke RS Al-Anshary untuk proses identifikasi dan pengurusan surat kematian, sedangkan isterinya dibawa ke kantor daerah kerja Madinah untuk menunggu proses pemakaman di Makam Baqi yang tak jauh dari Masjid Nabawi,” katanya.

Selain itu, katanya, seorang jamaah haji dari Ujungpandang juga meninggal dunia di pemondokan sektor I (Markaziah). Dia adalah Parawansa bin Baso (70), dari kloter 5 UPG (Ujungpandang). “Almarhum meninggal akibat penyakit jantung dan diabetes mellittus,” katanya.

Hingga kini, jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia di wilayah kerja Daerah Kerja Madinah tercatat berjumlah delapan orang. Para jamaah haji yang meninggal ini mayoritas akibat penyakit jantung yang diderita

12 Tanggapan to “Berita Jamaah Haji Indonesia yang Meninggal Dunia sampai 15 November 2008 m.”

  1. bela said

    Ini adalah salah satu cara bisnis yang paling mudah, paling cepat mendatangkan hasil, paling santai dan paling menguntungkan bagi Anda !! http://uangpanas.com/?id=belakeren

  2. jamaluddin said

    dari tanah kamu diciptakan dan akan kembali menjadi tanah.(THAAHA)

  3. Warda said

    “Jika di antara kamu meninggal dunia pada waktu mengerjakan Haji, Surga balasannya”

  4. Nizar said

    Yaa Allah semoga jemaah haji indonesia Selamat dan bisa kembali berkumpul dengan keluarganya

  5. Boestami said

    Haji Indonesia pergi udah pada tua2
    padahal mesti mempertimbangkan faktor mampu aza tidak hanya melihat fikihnya saja, lihat isi dari berita fikihnya. Apa emang cita2 meninggal di tanah suci. Ga jamin tuh bakal mendapat ridho Allah. Jadi faktor mampu ini perlu diperdalam lagi. Emang banyak yang bermain demi kepentingan bisnis.

  6. indra said

    semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT… Amin

  7. Warda said

    بسم الله الرحمن الرحيم

    اسلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

    MOHON MAAF, UP-DATE BLOG INI SEPERTINYA SANGAT SULIT. ADMIN MASUK DASBOR DI TOLAK TERUS. IMFORMASI HAJI SANGAT SULIT DI UNGKAPKAN / DI CERITAKAN. TAHUN INI HAJI INDONESIA DI MAKKAH KSA BANYAK SEKALI KOMPLIN….
    HARAP MAKLUM.
    (ADMIN MAU MEMBUAT TULISAN BARU TIDAK BISA, SERVER ERROR TERUS!)

    وسلام علكم ورحمة الله وبركا ته

  8. idham said

    gimana sich kabar jamaah haji saat ini pasca badai yang terjadi saat wuquf di arafah..? harapan semoga Allah melindungi mereka semua…Amiiin

  9. Kilanti said

    Tanggapan untuk sdr. Bela (15 November 2009)
    Mohon dengan amat sangat, apa yang anda tulis di komentar ini sangat tidak relevan dgn topiknya. Apabila Alangkah anda meng-iklankan “uangpanas” supaya dilihat situasi dan tempat. Sungguh anda termasuk orang yg tidak punya hati/nurani, ditengah suasana duka. Masih berupaya untuk mencari keuntungan. Semoga Allah SWT masih memngampuni dosa anda.

    Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un, semoga jemaah haji yang meninggal di tanah suci mendapatkan haji yang mabrur, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yg terbaik oleh-Nya. Amin

  10. M. Abdur Rois said

    Semoga Amaly di terima oleh Allah, dan Niatnya bisa di terima oleh Allah

  11. assyifa said

    semoga Allah memberikan segala kemudahan bagi jamaah haji yangmengerjakan ibadah disana….
    dan semoga jamaah haji bisa pulang ke indonesia, sehingga bisa berkumpul dg keluarganya kembali.

    Untuk adminnya, afwan jika sebelumnya saya termasuk yang mnegeluhkan tidak updatenya mengenai berita jamaah haji, sy berharap server biasa segera di perbaiki untuk updtenya mengenai jamaah haji, karena saya juga bingung ketika mencari informasi yang terbaru. jazakumulloh

  12. heni said

    yak allah slamt kn lh nenek aq yg da d sna mga az dia gx knpa2..amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: