Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Hati-hati Buku Haji Palsu

Posted by kluwan pada 15 November 2008

buku-haji-palsu   Menurut Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Banten, Firdaus Dewilmar, mengatakan jajarannya melacak penyebar buku panduan Haji yang meresahkan warga Kabupaten Lebak. Buku yang di edarkan secara gratis itu berisi tuntutan Ibadah Haji, sholat dan puasa. Yang membedakan dengan buku-buku panduan Ibadah haji Umat Islam selama ini. ” Sedang kami selidiki buku itu, ” kata Firdaus, Kamis (13 November 2008).

Menurut Firdaus dari laporan timnya yang ada di lapangan, buku tersebut tidak bisa di kategorikan panduan Haji. Karena isinya selain masalah Ibadah Haji juga membahas masalah Ibadah yang lain. ” Jadi bukan panduan Haji,” ujarnya.

Sebelum Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lebak, KH Satibi Hambali, setelah mendapatkan buku berjudul “Upacara Ibadah Haji” itu Rabu (12/11). Beliau mengkategorikan buku tersebut sebagai buku yang sangat menyesatkan dan dapat memecah belah umat beragama maupun bangsa. ” Berdasarkan hasil rapat Fatwa, buku itu Haram dibaca oleh umat Islam, ” Ujar Beliau.

“Ini sangat menyesatkan. Kami dari MUI meminta aparat berwenang untuk mengusut dan menindak lanjuti orang yang membagi-bagikan buku tersebut, ” pinta Satibi usai menjelaskan mengenai isi buku tersebut yang mengatakan Ibadah Haji itu sebagai Ibadah menyembah berhala dan sebagai Ibadah agama bangsa Arab.

Buku yang tidak jelas penerbit dan alamat penerbitnya tersebut juga mengutip beberapa ayat suci Al-Qur’an dan memutar balikkan fakta tentang Ibadah Haji dan ajaran Islam umumnya termasuk tentang Nabi Muhammad SAW. Di duga, nama pengarang buku, Drs H. Amos, adalah palsu.

Maka berhati-hatilah dalam membeli suatu buku supaya kita tidak mudah terjerumus dengan orang-orang yang berusaha menjatuhkan atau merusak sebuah Agama. Yang menjadikan kita heran kenapa selalu Agama Islam yang di jadikan kambing hitam, experimen, dan percobaan sehingga tuduhan semacam teroris, kekerasan pasti Agama Islam yang di diskriminasikan. Semoga sedikit informasi ini bisa kita ambil hikmahnya, bisa bermanfaat bagi kita semua untuk selalu mengingatkan bahwa mana itu Hak dan mana itu Bathil.

6 Tanggapan to “Hati-hati Buku Haji Palsu”

  1. budi said

    Hmm… Kabupaten Lebak ya? Gak jauh dari tempat tinggal saya sekarang. Saya pernah melewati daerah itu sekali. Daerahnya sangat terisolir, pelosok, jauh dari pusat pemerintahan propinsi Banten dengan akses jalan yang sangat buruk. Kondisi demikian menyebabkan perkembangan ekonomi Kab. Lebak agak tertinggal dari kabupaten lain. Kondisi yang demikian dimanfaatkan oleh orang2 yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan hal-hal yang meresahkan warga yang terkenal agamis. Entah apa maksud dan tujuannya. Kita harus tetap waspada.

  2. Warda said

    Betul mas, hati-hati dan waspada.😀

  3. dzarmono said

    wah benar-benar buku yang menyesatkan.. Di Serang Banten juga banyak beredar buku-buku tersebut. Anehnya Buku tersebut berada di Pojok Tempat Ibadah dan entah siapa yang punya. Sepertinya di tinggalkan begitu saja. ****atau mungkin Sengaja di sebarkan***** entah apa maksudnya.
    Tapi Kini Buku2 tersebut sudah tidak ada lagi, sejak banyak di ulas di media.
    Panduan Buku kok Menyesatkan.. Berapa Biaya Buat Cetak dan Berapa biaya buat distribusinya. Anehnya sepertinya di sebar secara cuma-cuma.
    Kenapa Biaya tersebut tidak dibuat CETAK BUKU yang bermanfaat.. Misal Petunjuk Budidaya LELE PHITON BANTEN – Budidaya MELON Cilegon. Atau Mungkin Buku Petunjuk Praktis Budidaya Tanaman SAMBILOTO dan Pengolahan Sampai Menjadi Kapsul yang memang sedang Trend di dunia Pengobatan.

    Artikelnya Menarik Sekali..
    *****gimana kondisi Haji Tahun ini. Semoga Pelayanan Haji Semakin Tahun Semakin Membaik ***((MUnGKin))****

  4. Fahi said

    yang memprofokasi ummat Islam mesti ditindak,
    saya khawatir jika tidak tindak aparat negara,
    ummat yang meresah akan bertindak sendiri.

    Nti ummat Islam lagi yang jadi kambing hitam.
    Itu yang mereka inginkan memancing diair keruh.

  5. Warda said

    بسم الله الرحمن الرحيم

    اسلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

    MOHON MAAF, UP-DATE BLOG INI SEPERTINYA SANGAT SULIT. ADMIN MASUK DASBOR DI TOLAK TERUS. IMFORMASI HAJI SANGAT SULIT DI UNGKAPKAN / DI CERITAKAN. TAHUN INI HAJI INDONESIA DI MAKKAH KSA BANYAK SEKALI KOMPLIN….
    HARAP MAKLUM.
    (ADMIN MAU MEMBUAT TULISAN BARU TIDAK BISA, SERVER ERROR TERUS!)

    وسلام علكم ورحمة الله وبركا ته

  6. wah,, harus hati-hati dong…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: