Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Gaza, Palestina Negara Islam yang terus di gempur Israel

Posted by kluwan pada 31 Desember 2008

31/12/2008 05:15 – Konflik Israel-Palestina
Israel Terus Gempur Gaza

 Agresi militer Israel ke Jalur Gaza terus berlangsung sepanjang Selasa (30/12). Tak kenal lelah, jet dan helikopter tempur Negara Zionis tersebut terus menggempur berbagai lokasi yang disinyalir sebagai tempat persembunyian para pejuang Hamas.

Tak hanya dari udara, Israel turut menyerang Gaza dari darat. Meski belum memasuki wilayah Gaza, tank-tank Israel sudah mulai melepaskan tembakan ke Jalur Gaza dari posisi mereka di pintu perlintasan Karni di rumah sakit dan perbatasan Plus Vis Egypt Rafah.

Tak pelak, korban terus berjatuhan. Hingga kemarin, korban tewas mencapai 375 orang dan 1690 lainnya cedera. Petugas medis Gaza kewalahan dengan banyaknya korban. Sebagian korban cedera terpaksa dilarikan ke Mesir untuk mendapatkan perawatan medis yang memadai.

Tak mau kalah, pejuang Hamas melawan dengan melontarkan roket ke Israel. Berbeda dengan serangan sebelumnya, roket Palestina kini makin jauh merangsek ke wilayah Israel, Bahkan mencapai Beersheba, sekitar 46 kilometer dari Gaza. Total empat orang tewas.

Pihak Israel menepati janji dengan memperolehkan bantuan kemanusiaan mengalir ke Gaza. Di antaranya generator dari Libya dan bahan makanan dan peralatan medis yang masuk dari perbatasan Rafah. Namun kapal milik akvitis perdamaian Free Gaza bernama SS Dignity melaporkan diserang Israel.

Israel juga mulai menunjukkan tanda-tanda melunak. Israel tengah mempertimbangkan melakukan gencatan senjata selama 48 jam. Rencana ini akan diajukan dalam pertemuan kabinet hari ini meski masih terbuka peluang dilancarkannya serangan darat ke Gaza jika gencatan senjata gagal.(JUM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: