Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

KOMENTAR AMIEN RAIS MENGENAI KONFLIK PALESTINA VS ISRAEL

Posted by kluwan pada 13 Januari 2009

BANYUMAS – Tindakan agresi militer Israel terhadap bangsa Palestina di Jalur Gaza terus mendapat kecaman dari tokoh-tokoh politik di Indonesia. Termasuk Amien Rais yang mengutuk keras tindakan tersebut.

Amien yang hadir dalam acara Milad Muhammadiyah ke-99 di Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Sabtu (3/1/2009) juga mengimbau agar pemerintah Indonesia segera memberikan bantuan obat-obatan dan sejumlah uang.

“Tindakan Israel sudah sangat biadab, saya berharap jika pemerintah kita sudah secepatnya memberikan bantuan obat-obatan, sukur-sukur bisa membantu uang,” ujarnya saat turun dari mobil.

Menurut Amien, tindakan agresi milter Israel ini sudah mendapat restu dari Presiden Amerika Serikat yang baru saja terpilih, Barack Hussein Obama. Hal ini dibuktikan dengan bungkamnya Obama terhadap serangan Israel ke Palestina. Ia menambahkan, meski Obama belum dilantik, namun Obama sudah harus bisa mengeluarkan pernyataan pendiriannya terhadap serangan Israel tersebut.

Bungkamnya Obama juga menjadikan dunia kecewa dengan sikap Obama yang dinilainya justru berpihak pada Israel. Ia menganggap jika Obama sama dengan George Walker Bush yang lebih suka menempuh jalur kekerasan dalam kebijakannya.

Kedatangan Amein Rais dalam acara tersebut juga disambut demo warga Muhammadiyah yang mengutuk tindakan Israel. Dengan membentangkan poster bernada kecaman terhadap Israel, warga Muhammadiyah ini juga melakukan orasi mengutuk tindakan biadab Israel.(Saladin Ayyubi/Global/hri)

13 Tanggapan to “KOMENTAR AMIEN RAIS MENGENAI KONFLIK PALESTINA VS ISRAEL”

  1. klampoklor said

    Enggak ngaruh, jalan desaku tetep wae isih watu….

  2. anton said

    amin..amin…jaman mu telah berlalu…wes lah mien..suaramu ngak ada ngaruhnya lagi….

  3. jamalsmile said

    @Anton , koe orang orde baru ya?

  4. abdullah said

    Ngapain mikir si Amin ??
    mending si Budi anduk ato muklis yg nasibnya sama kaya aku sering di kerjain temen……

  5. Laso said

    Amin…. lo tu ga tau diri ya. lu sebenarnya munafik amat jadi orang
    nggak ngaruh dech manuver lu….
    No PAN

  6. aliwarto said

    benar atau salah, itu sudah merupakan perkara politik. dan politik tetaplah politik, bisa mempengaruhi segi-segi yg lainnya. yang pasti, dimana-mana perang tidak akan menguntungkan siapapun, kecuali produsen senjata.

  7. ezra said

    aku pikir pak Amien ini orang jujur dan benar. namun tidak pernah diberi jalan dan kesempatan aja sama musuh-musuhnya. saya sudah dengar minggu lalu kaset rekaman dialog beliau sekitar tahun 1992 tentang ukhuwah islam termasuk masalah timur tengah. pak Amien bilang kalo orang timur tengah itu kencing bareng-bareng israel itu tenggelam tapi kenapa tidak bisa? orang-orang Arab itu ibarat duren dan israel bagai timun tapi timunnya dari baga, ya ga’ mempan.

    pak Amien sudah berbuat dan berupaya. coba kasih beliau kesempatan dan kita dukung insya Allah bisa.

  8. Yanto said

    nggak anton ato laso podho wae, kalo pak amiin aja ga ada pengaruhnya, emangnya elo ada pengaruhnya ? jangan suka nyacat orang lihat tuh muka lho dewe.khan lebih gobog kan dari pak amin !

  9. Mamam said

    Amien Rais selalu dihalang-halangi untuk berkiprah di negeri ini, karena para Neoimperialis yang menguasai negeri ini takut kehilangan sumber kekayaan dari negeri yang diibaratkan sepenggal surga yang diturunkan ke bumu, tapi penduduknya mayoritas miskin seperti kita2 ini. Herannya yang dibelain kok malah gak suka, lebih suka dibohongi & dijajah se-gala2nya, tetep merasa adem ayem menutup mata kalau negeri kita sudah dirampok habis2an.
    Hmmm…hmmm…

  10. Lee said

    Terlepas dari kasus diatasa, kalo aku baca koment orang2 di atas ya dari Klampoklor, Jamansmile, Laso, Yanto (dan yang comment-nya senada)…. ya itu nunjukkan kualitas orang Indonesia ya segitu itu… Makanya susah untuk mbututi negri lain palagi ndahului. Tu type otak orang sukar diajak maju. Dan mmang sebagian besar orang Indonesia bertype seperti orang2 di atas. Aku bisa terka … dari orang yang bercoment senada di atas … sebagian besar ato bahkan aku optimis hampir semua orang orang PDI… ya tho…? Kalaupun sekarang pindah ke partai lain tapi di awal awalnya pasti cenderung ke PDI …ya tho. dan ya seperti itulah type2nya. That’s all !!!

  11. aku selalu ada di pihakmu pak amin.,.,.,.,.,mungkin semua orang menjelek-jelakkan mu pak amin.,.,.,aku ingin jadi seorang pemimpin sepertimu.,.,.,do’akan ya pak.,.,semoga aku dapat melanjutkan kepemimpinan mu pak.,.,.amin,.,.,

  12. Jangan gto donk..... said

    jangan pernah sekalipun amin mengutuki atau mengkata-katai israel bahkan membencinya karena siapapun yang mengutuki israel dialah yang akan dikutuk dan siapa yang memberkati israel maka ia akan diberkati.

    itu adalah janji Tuhan kepada israel. dan bapak sekali lagi jangan berkata seperti itu karena karena ucapan bapak, keluarga bapak akan menerima akibatnya atau bahkan negara bapak sendiri.

  13. agus said

    hoalah kok yo ada yang suka sama israel, dasar orang gila…

    harusnya pemuda Indonesia punya semangat kaya pak amin, biar negara ini jadi NEGARA…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: