Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

UNGKAPAN PILOT PERANG ISRAEL

Posted by kluwan pada 17 Januari 2009

 Suara berbeda terdengar dari kubu Israel kemarin. Kalau selama ini hanya kesombongan yang berhembus dari negeri yang mulai eksis pada 1948 itu, kemarin terselip jerit penyesalan dari sana.

 Dari pilot helikopter Apache Israel Kapten Orr-lah suara berbeda itu muncul. Dia menyesal dan meminta maaf karena banyaknya korban sipil yang jatuh. Pilot muda berusia 25 tahun itu termasuk salah seorang aktor yang membumihanguskan Gaza lewat serangan udara pada awal Operasi Cast Lead Israel 27 Desember lalu.

 “Yang selalu terbayang, ketika saya mengunci target dan bersiap menembak, tiba-tiba saya melihat anak kecil dari sudut mata saya,” katanya seperti dilansir Associated Press.

 Orr mengatakan kalau dia berusaha sangat keras agar misil yang dijatuhkan dari pesawatnya tidak mengenai sasaran sipil. Namun, dalam kenyataanya, serangan udara itu justru lebih banyak menewaskan warga sipil seperti perempuan dan anak-anak. “Kami benar-benar mengusahakan seminimal mungkin jatuhnya korban sipil. Setiap misil yang kami tembakkan sudah memperhitungkan hingga meter wilayah sasaran,” terang Orr.

 “Namun, kami sadar, disamping musuh, para warga sipil juga menjadi korban. Kami minta maaf, bukan saja dari saya sebagai serdadu Angkatan Udara Israel, melainkan juga seluruh rakyat di negara kami,” lanjut Orr.

 Orr menambahkan, susah membedakan antara militan Hamas dengan warga sipil. Pejuang Hamas tak memiliki identitas apapun yang membedakannya dengan warga sipil. Bahkan ketika berperang, Hamas berpakaian ala sipil. “Jika harus memilih, lebih baik perang ini tidak terjadi,” kata Orr. (ape/ttg)

3 Tanggapan to “UNGKAPAN PILOT PERANG ISRAEL”

  1. himma43 said

    Manusia kenapa membunuh manusia?

  2. bakri said

    Haruskah mereka saling membunuh?

  3. JUpri said

    Olmer layak digulingkan dan diseret ke pengadilan HAM PBB dan pengadilan kejahatan perang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: