Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Israel Vs Palestina Berkobar lagi

Posted by kluwan pada 31 Januari 2009

 

korban perang

korban perang

Gaza City : Insiden ledakan yang menewaskan satu tentara Israel berbuntut panjang. Israel kembali lancarkan serangan ke Khan Younis, bagian selatan Gaza. Israel berdalih serangan ditujukan kepada pengendara sepeda motor yang dituding terlibat aksi pengeboman tentara Israel dan melukai tiga lainnya pada Selasa lalu.

 

Selain melukai pengendara sepeda motor, serangan melukai sejumlah warga sipil yang sedang lalu lalang di antaranya anak-anak yang baru pulang dari sekolah dan hendak menuju ke rumah. Sebelumnya serangan Israel menghancurkan sejumlah bangunan termasuk pabrik-pabrik di Rafah, Jalur Gaza.

Hamas bereaksi keras terhadap serangan Israel ke Khan Younis dan Rafah. Juru Bicara Hamas Mushir Al-masri menuding Israel telah menciptakan eskalasi berbahaya dan Hamas siap meladeni Israel. Sementara itu serangan Israel telah mendorong pejuang Palestina meluncurkan roket-roketnya.

Pemerintah Israel menuding Hamas bertanggungjawab terhadap serangan roket tersebut. Israel mengancam kembali melancarkan serangan besar-besaran jika serangan roket tak dihentikan. Ketegangan ini dapat membuyarkan upaya diplomasi internasional yang dilakukan utusan khusus Amerika Serikat untuk Timur Tengah George Mitchell.

George Mitchell bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah, Palestina, untuk menegaskan komitmen pemerintahan Presiden Obama mewujudkan perdamaian abadi di kawasan itu. Dalam wawancara dengan stasiun televisi setempat, Perdana Menteri Hamas, Ismail Haniyah menyatakan jika AS serius dengan tekadnya, maka cara terbaik adalah melalui Palestina. Karena itu, Haniyah bersedia berdialog dengan pemerintah Palestina demi rekonsiliasi.(JUM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: