Kluwan wordpress

Dari Desa Kembali Ke Desa

Barokah Hujan Lebat Guyur Mekah

Posted by kluwan pada 14 Februari 2010

Makkah Ksa : Hujan lebat yang mengguyur Mekah, Arab Saudi, Sabtu (13/2) waktu setempat, merendam beberapa distrik dan jalan di kota suci umat Islam itu. Kondisi itu menimbulkan kekhawatiran terulangnya bencana banjir yang menewaskan ratusan orang seperti pada November tahun lalu.

Hujan lebat yang mengguyur Mekah bertepatan dengan awal libur musim semi sekolah pada Kamis lalu. Biasanya, kompleks Ka`bah menarik perhatian ribuan warga Arab Saudi.

Posisi Kota Mekah yang berada di pusat lembah padang pasir bergunung-gunung membuatnya rentan terhadap banjir bandang akibat hujan lebat. Dan karena bencana banjir, Ka`bah sempat beberapa kali diperbaiki.

Dalam bencana banjir yang terjadi pada musim haji November 2009, sekitar 130 orang tewas. Banjir besar itu dipicu hujan lebat di Kota Jeddah, sekitar 80 kilometer barat Mekah. Selain itu, banjir juga akibat sistem pembuangan yang buruk di kota itu.

Pejabat Pertahanan Sipil Arab Saudi Abdallah al-Jeddawi mengatakan kepada stasiun televisi milik negara Al-Ekhbariya, hujan lebat yang mengguyur Mekah pekan ini tidak menyebabkan banjir. “Keadaan tetap tenang,” katanya.

Sementara layanan berita online Al-Hayat melaporkan, petugas pertahanan sipil menolong sedikitnya 30 orang yang terperangkap di dalam mobil mereka di Kota Mekah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: